.
.

Logika Tuhan: Mengapa Orang Merantau Kebanyakan Sukses?


Kalau sempat coba amati oleh Anda, para perantau lebih banyak sukses dari pada penduduk setempat, kisah kisah orang sukses selalu ada masa merantau yang dilaluinya di kota besar, kota kecil, para perantau lebih banyak menguasai ekonomi di Jakarta, Bandung, banyak kita dengar kisah sukses orang-orang rantau.

Di Jakarta, kita kenal kisah si Doel penduduk setempat yang mulai tersisih oleh perantau di Bandung, perguruan tinggi ternama banyak dimasuki para perantau sektor sektor ekonomi kota-kota besar digerakkan oleh perantau jabatan-jabatan penting di tempati oleh perantau.

Para entreprenur meyakini kalau mau sukses harus berani merantau mengapa para perantau bisa lebih sukses? ternyata Tuhan sudah menetapkan hukum dalam kehidupan ini. yo kita baca sumber hukum-Nya.

"Barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak" .(An nisaa:100)

Kita baca pakai logika ya, berdasarkan sumber hukum di atas, jawab pertanyaan ini
apa sebab rezeki seseorang banyak?

jawab: sebabnya hijrah

Siapa yang akan memiliki tanah yang luas

jawab: mereka yang hijrah

Hijrah adalah pindah tempat merantau atau pindah tempat sama artinya dengan hijrah bagaimana Nabi Muhamaad saw bisa menguasai mekah?

jawab: Nabi Saw sebelumnya telah berhijrah ke Madinah

Inilah ketetapan yang bisa kita namakan sebagai logika Tuhan berdasarkan keterangan-Nya, penyebab dari ksesuksesan itu adalah hijrah, hijrah adalah penyebab rezeki yang banyak, inilah jawaban mengapa orang-orang rantau kebanyakan sukses

wallahu 'alam

salam sukses dengan logika Tuhan

By:

Kang Master